Sayur – sayuran ini bisa melangsingkan badan Anda

Sayur – sayuran ini bisa melangsingkan badan Anda

7570

blog.eriknerum.com – Seperti diketahui, cara menguruskan badan secara alami yang banyak dilakukan orang adalah dengan melakukan pola hidup sehat atau dalam hal ini mengonsumsi makanan sehat dan menjalani olahraga ringan hingga berat untuk menurunkan berat badan. Cara ini tergolong paling aman sebab selain berat badan akan turun, kesehatan seseorang juga tetap akan terjaga dan tanpa efek samping.

Inilah cara menguruskan badan secara alami dengan sayuran:

  1. Mentimun
    Sayuran segar yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan? Ya, mentimun merupakan sayuran yang biasanya disertakan bersama kemangi dan kol untuk menu makanan lalapan. Terkadang, mentimun juga menjelma menjadi salah satu sayuran yang masuk dalam olahan masakan rujak. Jika Anda senang mengonsumsi makanan satu ini, maka manfaat baik akan Anda dapatkan. Anda pun bisa mencampurkan mentimun ke dalam air putih Anda agar bisa lebih segar dan tidak membosankan. Perlu Anda ketahui bahwa mentimun memiliki kandungan kalori yang sangat sedikit dan sangat banyak mengandung air. Inilah yang kemudian menjadikannya sebagai sayuran super peluruh lemak
  2. Brokoli
    Sayuran hijau satu ini sangat baik untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan karena tidak mengandung lemak. Karbohidrat yang terkandung di dalam brokoli juga terbilang sedikit dengan jenis karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini akan memberikan tenaga lebih kepada Anda. Tidak cepat lapar dan kenyang lebih lama. Anda bisa merebus atau mengukusnya untuk mendapatkan manfaat terbaik dari sayuran hijau yang kaya antioksidan ini
  3. Kedelai
    Sayuran yang satu ini telah banyak diolah menjadi tempe dan tahu di Indonesia. Makanan lain juga menyertakan kedelai ke dalamnya. Makanan lezat dari kedelai itu bisa Anda konsumsi dengan aman untuk menurunkan berat badan dan tergolong dalam cara menguruskan badansecara alami. Kandungan protein dan serat yang banyak dalam tubuh kedelai ini akan sangat bermanfaat bagi keseharian Anda.
  4. Bayam
    Semua orang tahu bahwa bayam mengandung zat besi dalam jumlah yang tidak sedikit. Sayuran hijau satu ini biasanya digunakan untuk mencukupi kadar oksigen dalam darah seseorang karena zat besi memang memiliki fungsi ke sana. Selain dapat diolah menjadi sayur bening, bayam juga bisa Anda buat menjadi jus. Bersama dengan sayur atau buah-buahan lainnya, Anda bisa menikmati jus segar pengurus badan terbaik.
  5. Wortel
    Dengan mengonsumsi wortel oranye, Anda berkesempatan untuk menjaga kesehatan mata sekaligus mendapatkan berat badan ideal. Hal ini karena wortel mengandung banyak sekali betakaroten dan serat yang memang memiliki dua manfaat tersebut. Manfaat lainnya, wortel akan menjaga perut Anda agar tidak segera lapar.
  6. Seledri
    Seledri biasanya dimasak menjadi sop bersama wortel, daun hijau kecil ini juga biasanya dibuat garnish pada sebuah hidangan. Namun, tahukah Anda jika seledri mengandung banyak sekali serat dan protein? Nah, jika Anda belum tahu, maka mulai sekarang, jika ada garnish seledri, berlombalah untuk mengonsumsinya, memilih garnish yang sehat dari pada hidangan utama penuh lemak adalah jauh lebih baik. Selederi juga mengandung banyak air lho?
  7. Paprika
    Anda penyuka makanan yang manis? Paprika bisa menjadi jawaban yang pas untuk Anda yang senang dengan makanan manis sedang Anda sedang dalam program menurunkan berat badan. Perlu Anda ketahui, paprika mengandung vitamin C dalam jumlah banyak dan menjadi salah satu cara terbaik untuk mengalihkan Anda dari kebiasaan mengonsumsi makanan manis. Tidak heran jika ini menjadi salah satu cara menguruskan badan secara alami terfavorit bagi mereka yang senang dengan rasa manis.

 

Sumber

Masukan Komentar Anda

Komentar