Tahu Isi Renyah

Tahu Isi Renyah

1388

blog.eriknerum.comSeringkali kita bingung mau masak apa untuk makan siang maupun camilan sore. Tak jarang akhirnya kita membeli lauk maupun camilan di pinggir jalan. Padahal, sebenarnya ada makanan yang bisa disajikan sebagai lauk dan camilan yang bernutrisi dan pastinya bisa kita masak sendiri di rumah. Tahu isi adalah salah satunya. Kelezatan tahu yang lembut berpadu isian sehat berupa tauge, wortel, dan kol pastinya sayang sekali jika tidak dicoba. Selain nikmat, kandungan tauge yang ada pada tahu isi juga sangat baik untuk kesehatan kulit karena tauge kaya akan Vitamin E.

Daripada membeli tahu isi di pinggir jalan yang belum tentu higienis, lebih baik Anda membuatnya sendiri. Cara membuatnya tidak sulit, lho. Agar hasilnya nikmat dan sempurna, yuk coba tips membuat tahu isi berikut ini:

 

Bahan – Bahan:

  1. Siapkan tahu cina putih. Cuci bersih lalu potong-potong berbentuk segitiga maupun persegi dalam bentuk agak besar. Selain tahu cina putih, Anda juga bisa menggunakan tahu sumedang.
  2. Cuci bersih tauge
  3. Cuci sayuran lainnya seperti wortel dan kol, lalu potong-potong halus.
  4. Tumis tauge, wortel, dan kol di dalam wajan bersama bumbu halus seperti bawang putih, bawang merah, merica, ketumbar, dan pala. Tambahkan garam, dan sedikit kecap asin. Jika Anda ingin isian tahu dengan rasa pedas, ganti kecap asin dengan saus sambal atau cabai merah yang dihaluskan. Agar semakin nikmat, bubuhkan sedikit bumbu Royco.
  5. Buat lubang pada bagian tengah tahu dengan menggunakan jari ataupun pisau. Masukkan 1 sendok makan tumisan sayuran ke dalam tahu. Lalu celupkan tahu ke dalam adonan tepung bumbu. Lakukan ini terus menerus sampai semua tahu terisi dan dicelupkan ke dalam adonan tepung bumbu.
  6. Untuk hasil yang lebih renyah, goreng tahu isi dengan teknik deep-frying. Jika tidak memiliki alat deep fryer, Anda bisa menggunakan panci berisi minyak yang sudah dipanaskan. Hindari menggoreng dalam jumlah terlalu banyak sekaligus. Gorenglah secara bertahap, lalu angkat dan tiriskan minyaknya.

Sajikan tahu isi dengan saus sambal, sambal kecap, dan cabai rawit. Selamat mencoba.

Masukan Komentar Anda

Komentar