Cara Mudah Mempromosikan Produk Online Anda

Cara Mudah Mempromosikan Produk Online Anda

939

Terlihat mudah, tapi setelah menjalankannya secara langsung, mengelola sebuah binis online ternyata memiliki tantangan tersendiri. Apalagi dengan maraknya bisnis toko online, pesaing pun semakin bertambah banyak. Semangat dan terus berinovasi adalah kunci agar toko online Anda tetap bisa bertahan.

Selain memiliki produk yang bagus, toko online juga dituntut untuk memiliki brand. Ya, gencar mempromosikan toko online beserta produknya dapat menjaring banyak orang untuk berkunjung ke toko online Anda dan berharap mereka akan membeli. Ada beberapa media yang dapat Anda manfaatkan untuk berpromosi secara mudah dan murah:

1.  Aktif di Jejaring Sosial

Bergabunglah dengan banyak sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google+, dan lain sebagainya. Facebook Fan Page menjadi promosi online paling digemari saat ini. Posting status tentang toko online dan berbagai produk yang Anda jual dengan menyantumkan pula link url web Anda. Semakin banyak teman Anda di sosial media, semakin banyak kesempatan Anda untuk menjaring calon pembeli.

2. Sebar Email Marketing

Email marketing juga dapat digunakan untuk melakukan pemasaran produk. Buatlah konten email marketing yang menarik dengan menyelipkan link url web Anda. Di akhir email marketing Anda, ajak para calon pembeli untuk meng-klik link Anda dengan menuliskan “klik disini”, atau “info lebih lanjut dapat klik disini”, atau dengan bahasa menarik lainnya. Semakin banyak yang meng-klik tautan yang Anda buat, maka toko online Anda akan semakin ramai.

3. SEO

SEO menjadi salah satu cara untuk meningkatkan trafik dan mendapatkan pengunjung berkualitas dari mesin pencari atau search engine. Submit url toko online Anda di search engine seperti Google, Bing, Yahoo, dan lain sebagainya. Tulislah artikel dan backling yang menarik dan tepat sasaran untuk membuat SEO friendly.

 banner-iklan

4. Gabung Komunitas

Bergabunglah dengan berbagai komunitas yang sesuai dengan produk-produk online yang Anda jual. Jadilah anggota yang aktif memposting dan mengomentari forum online, namun jangan terlalu sering karena dapat beresiko Anda di dibanned oleh pengelola forum tersebut.

5. Nge-blog

Anda yang gemar menulis, jangan lewatkan kesempatan untuk mempromosikan jualan Anda di blog dengan membuat artikel yang menarik tentang produk Anda. Anda bisa menggunakan blog gratis di Blogger, WordPress, dan yang lainnya. Selain merupakan media promosi berbiaya rendah, pengunjung blog Anda tak terbatas ruang dan waktu sehingga cakupan promosi lebih luas.

6. Pasang Adwords

Google Adwords merupakan salah satu fasilitas yang diluncurkan oleh Google Inc yang efektif sebagai media iklan secara online. Karena promosi ini berbayar, Anda harus terlebih dahulu menganalisa dengan tepat siapa target konsumen yang akan melakukan klik pada iklan yang Anda buat agar calon konsumen benar-benar tertarik dan akhirnya membeli produk yang Anda jual.

Sumber

Masukan Komentar Anda

Komentar