blog.eriknerum.com -Perkedel Bihun Daging Cincang. Bihun tidak hanya bisa digunakan dalam masakan utama ataupun masakan sop, tapi juga untuk sajian camilan yang nikmat untuk keluarga.

Bahan-bahan

  • 150 gram bihun kering
  • 50 gram tepung roti
  • 125 gram daging ayam cincang
  • 1 sendok makan seledri cincang
  • 1 sendok makan bawang merah goreng, haluskan
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 bungkus Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi
  • ¼ sendok teh pala bubuk
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 500 ml minyak goreng
  • 1 butir putih telur, kocok lepas (untuk celupan)

Cara Masak

  • Seduh bihun hingga lunak. Angkat dan potong-potong.
  • Campur bihun, daging ayam cincang, bawang goreng, seledri,  Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Sapi, pala bubuk, merica bubuk, dan tepung roti. Aduk hingga rata.
  • Masukkan telur, lalu aduk hingga rata.
  • Bentuk adonan menjadi bulat pipih dengan ukuran sesuai selera.
  • Celupkan adonan dalam putih telur yang telah dikocok, lalu goreng hingga matang dan berwarna kecokelatan.
  • Perkedel Bihun Daging Cincang siap disajikan selagi hangat.

blog.eriknerum.com -Nasi Goreng Seafood merupakan makanan yang banyak ditemukan di Indonesia. Selain cara pembuatannya mudah, kita juga bisa bereksperimen dalam memadukan campuran dalam nasi goreng. Salah satu nasi goreng favorit yang membuat para pecinta nasi goreng tidak mudah bosan adalah nasi goreng seafood.

 

Bahan-bahan

  • 500 gr nasi putih yang dingin
  • 2 butir telur
  • 6 buah udang kecil yang sudah dikupas kulitnya
  • 1 potong cumi sedang yang sudah dibuang tinta, tulang, dan kulit arinya lalu potong bulat
  • 1 batang daun bawang yang dipotong bulat
  • 1 bungkus Bumbu Komplit Nasi Goreng
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdt margarin

Cara Masak

  • Panaskan minyak yang telah dicampur dengan margarin lalu masukkan udang dan cumi, masak hingga warnanya berubah lalu tambahkan telur dan daun bawang, masak hingga matang.
  • Setelah masakan sudah cukup matang, tambahkan nasi putih dan  bumbu nasi goreng, aduk hingga masakan tercampur dengan baik lalu angkat.
  • Setelah nasi goreng matang, Anda bisa menyajikannya di piring saji dan di tambah dengan bahan pelengkap lainnya sesuai selera seperti saus sambal, acar, kerupuk, bawang goreng, dan lainnya.

Kamu mungkin salah satu yang nggak percaya dengan setan. Ingin membuktikan eksistensi mereka? Coba beberapa permainan berikut.

blog.eriknerum.com – Nggak semua orang percaya dengan hantu, kamu mungkin juga salah satu orang yang menyangsikan keberadaan mereka di dunia ini. Well, setiap orang boleh berdiri dengan keyakinan mereka tentang makhluk kasat mata tersebut. Tapi, jika kamu merasa tertantang ingin membuktikan eksistensi mereka, you must try this!

Ini lah berbagai permainan di dunia yang tujuannya adalah membuktikan keberadaan hantu. Apa aja? Here we go!

Bloody Mary

Legenda Mary diawali ketika ia diceritakan mati di depan sebuah cermin. Konon arwahnya terkurung di dalam cermin tersebut dan jiwanya menjadi jahat. Penasaran ingin berjumpa dengannya? Cukup bawa cermin ke dalam kamar mandi lalu nyalakan air dan kemudian panggil namanya. Jika masih belum muncul berputarlah tiga kali dan jangan kaget jika ia tiba-tiba di sebelahmu.

Devil’s Face

Pemanggilan setan asal Spanyol ini punya cara yang sama seperti Bloody Mary. Bawa cermin ke dalam kamar mandi lalu kemudian nyalakan 12 lilin hitam dan jangan lupa mematikan lampu terlebih dulu. Kemudian pejamkan mata lalu hadapkan muka di depan cermin dan buka mata ketika waktu tepat menunjukkan tengah malam. Silahkan lihat sendiri apa yang ada di cermin tersebut.

Candy Man

Setan haus darah ini pernah difilmkan beberapa tahun yang lalu. Cara memanggilnya pun nggak susah, cuma butuh cermin di kamar mandi dan sebut namanya lima kali. Begitu muncul kamu harus cepat-cepat pergi ke tempat terang. Telat dikit dia nggak bakal memberi ampun.

Itulah beberapa permainan memanggil hantu di seluruh dunia. Berani coba melakukan salah satunya?

 

Sumber

Di daerah terpencil Brazil ada sebuah desa yang seluruh penduduknya adalah wanita dewasa yang cantik.

blog.eriknerum.com – Sebuah desa kadang emang punya ciri khasnya sendiri bisa dari bangunan, adat hingga para penduduknya. Tapi gimana jadinya jika ada sebuah desa yang hanya ditinggali para perempuan aja, atau isinya mayoritas para lelaki bertubuh kekar. Meskipun terdengar mustahil, tapi desa-desa ini benar-benar ada dan udah terkenal banget di seluruh dunia.

Bingung menentukan destinasi wisata akhir pekan? Coba datangi beberapa desa berikut dan rasakan sendiri sensasi uniknya.

pueblo-brasil-solteras-2

 

Noiva do Cordeiro – Brazil

Pernah membayangkan hidup di tengah-tengah ratusan wanita cantik? Well, percaya atau nggak kamu mungkin aja bisa mewujudkan hal tersebut! Caranya adalah kunjungi sebuah desa bernama Noiva do Cordeiro dan silahkan terheran-heran ketika melihat seluruh penduduknya adalah wanita. Tapi jangan macam-macam karena mereka juga sama tangguhnya seperti pria.

Fatehpur Beri – India

Gimana rasanya berkeliling dan melihat di sepanjang jalan banyak sekali pria berotot? Hal tersebut bakal kamu rasakan ketika mengunjungi Fathepur Beri, India. Tempat yang juga mendapatkan julukan desa kuat ini emang dihuni oleh para bodybuilder. Bahkan hampir nggak ada seorang pria pun yang nggak pergi ke Gym tiap harinya.

Lembah Boneka Nagoro – Jepang

Satu lagi tempat yang harus kamu kunjungi karena keunikannya. Terletak di daerah terpencil di Jepang, inilah desa boneka Nagoro. Disebut desa boneka karena hampir semua penduduknya adalah boneka-boneka! Sedangkan penduduk manusianya tercatat kurang dari 50 orang aja. Ide untuk membuat tiruan manusia ini datang dari seorang warga bernama Ayano Tsukimi. Ia ingin agar Nagoro nggak terlalu sepi karena penduduk manusianya yang bisa dihitung itu. Tiap kali ada warga yang pindah atau meninggal, dengan segera Ayano membuat boneka. Unik, tapi bikin begidik!

banner-iklan

 

 

Aneh dan unik, kan? Kunjungi desa-desa tersebut dan dapatkan pengalaman unik yang nggak bakal kamu dapatkan di tempat lain.

 

Sumber

Resep Ayam Goreng Sambal Goreng Printil
Resep Ayam Goreng Sambal Goreng Printil

blog.eriknerum.comResep Ayam Goreng Sambal Goreng Printil. Saat keluarga besar Anda sedang berkumpul di rumah Anda, tentunya Anda ingin menyajikan masakan yang spesial dan disukai oleh seluruh anggota keluarga, bukan? Kali ini, resep Ayam Goreng Sambal Printil pastinya dapat menggoyang lidah keluarga Anda. Selain hasil ayamnya yang pasti memuaskan, tambahan sambal printilnya pun pasti akan membuat keluarga Anda.

Bahan-bahan

  • 1 ekor ayam yang dipotong-potong sesuai selera
  • 1 bungkus Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng
  • 3 siung lengkuas yang diparut
  • 200 gr daging giling
  • 2 butir kentang yang dipotong dadu kecil lalu goreng hingga kuning
  • 50 gr kapri muda
  • 150 ml santan kental
  • 400 ml santan encer
  • 1 sdm air asam Jawa
  • 4 sdm minyak untuk menumis
  • 3 lbr daun salam
  • 1 sdm gula merah sisir
  • 1 batang serai
  • 1 cm lengkuas yang dimemarkan
  • ½ sdt terasi
  • Garam & merica secukupnya
  • Bumbu yang diiris:
  • 6 butir bawang merah
  • 6 buah cabai merah besar yang dibuang bijinya lalu diiris halus
  • 3 siung bawang putih
  • Garam secukupnya

Cara Masak

  • Cara memasak ayam:
  • Masukkan ayam ke dalam air dan masukkan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng. Aduk rata lalu masukkan lengkuas yang telah diparut. Masak sampai airnya hampir habis dan ayamnya lunak.
  • Setelah ayam lunak, goreng ayam hingga berwarna kecokelatan. Gunakan api besar untuk menghasilkan ayam goreng yang renyah di luar dan tetap lembut di dalam.
  • Setelah ayamnya matang, sajikan dipiring saji lalu sisihkan.
  • Cara memasak sambal printil:
  • Campur daging giling dengan garam dan merica lalu lumatkan hingga tercampur dengan sempurna dan buat bulatan sebesar kelereng hingga adonan daging habis.
  • Tumis semua bumbu iris tambahkan serai, lengkuas, dan daun salam hingga harum dan matang lalu tambahkan dengan terasi dan santan encer.
  • Setelah rata, masukkan gula merah, daging yang sudah dibulatkan, air asam, dan kentang. Masak hingga daging dan kentangnya matang.
  • Setelah daging dan kentang matang, masukkan santan kental, aduk-aduk sebentar lalu masukkan kapri.
  • Setelah masakan matang, hidangkan bersama ayam goreng yang telah dibuat sebelumnya dan nasi yang masih mengepul. Dijamin akan membuat keluarga Anda ketagihan.

 

blog.eriknerum.com – Telur Balado Hijau. Bagi Anda penyuka telur dan makanan pedas, ada resep hidangan menarik yang patut untuk dicoba yaitu Telur Balado Hijau. Walaupun terdengar sederhana, tapi rasa masakan ini begitu istimewa. Tertarik untuk memasaknya? Siapkan peralatan dapur Anda dan bahan-bahan yang diperlukan.

 Bahan-bahan

  • 8 butir telur ayam yang direbus
  • 1 lembar daun salam pilihan
  • 1 batang serai yang telah dimemarkan
  • 1 buah tomat hijau dengan ukuran besar atau sekitar 50 gr, lalu dipotong-potong
  • 1 bungkus bumbu masak Royco ayam
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan air asam Jawa, dari larutan ½ sdt asam Jawa dan 2 sdm air
  • 100 ml minyak goreng untuk menumis
  • Bumbu masak yang ditumbuk kasar:
  • 5 butir bawang merah pilihan
  • 10 buah cabai hijau besar atau berukuran kira-kira 150 gr
  • 5 buah cabai hijau keriting segar

Cara Masak

  • Tumis bumbu yang ditumbuk kasar, serai, dan daun salam hingga tercium harum.
  • Selanjutnya masukan tomat hijau, lalu tumis hingga layu.
  • Masukkan garam, telur, Royco ayam, dan gula pasir, lalu aduk hingga merata.
  • Tambahkan air asam Jawa dan masaklah sampai meresap.

blog.eriknerum.com – Kroket Ayam Mie. Salah satu kelebihan bumbu masak adalah fleksibilitasnya untuk digunakan dalam berbagai jenis masakan, baik makanan utama maupun camilan. Resep Kroket Ayam Mie bisa menjadi menu baru untuk sajian cemilan favorit keluarga Anda.

Bahan-bahan

  • 250 gram kentang tes, kukus lalu haluskan
  • 150 gram wortel, potong dadu kecil
  • 250 gram tepung roti
  • 200 gram dada ayam, rebus lalu potong dadu kecil
  • 2 tangkai daun seledri, iris
  • 2 bungkus mie instan, rebus sampai ½ matang
  • 4 butir telur (2 butir akan digunakan untuk celupan)
  • 1 bungkus Royco ayam
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 8 siung bawang merah, cincang halus
  • ½ sendok teh lada
  • 1 sendok teh gula
  • ½ sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Masak

  • Campur mie, bawang merah, bawang putih, garam, gula, Royco, kentang, wortel, ayam, 2 butir telur, dan seledri hingga merata.
  • Ambil campuran mie tersebut secukupnya, lalu buat menjadi bentuk bulat lonjong.
  • Celupkan campuran mie yang telah dibentuk ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan dalam tepung roti.
  • Goreng hingga kuning kecoklatan dengan api sedang

 

blog.eriknerum.com – Menjadi wanita, adalah hal paling menyenangkan di dunia. Bersyukurlah telah terlahir ke dunia sebagai wanita, dunia tidak akan lengkap tanpa adanya wanita.

Kelemahlembutan, senyuman yang manis dan bersahaja, kerlingan mata, serta sifat yang manja, membuat dunia ini jauh lebih ramah dan lembut.

Dikenal sebagai makhluk yang indah, wanita punya keunikan sendiri yang terpancar lewat tubuhnya. Sudah tahukah Anda 10 fakta unik tentang tubuh Anda sendiri seperti dilansir glam.com berikut ini?

Fakta  1.

Klitoris adalah satu-satunya bagian tubuh wanita yang didesain hanya untuk mengalami rangsangan dan kenikmatan seksual, tanpa memiliki fungsi lainnya. Klitoris terdiri dari ratusan bahkan ribuan sel syaraf, dan jumlahnya dua kali lipat dibandingkan yang ada di dalam mr. P.

Fakta  2.

Selaput dara adalah membran tipis yang menutupi bagian miss V wanita. Selaput dara ini tidak hanya bisa robek karena hubungan seksual, namun juga karena jatuh, atau gerakan yang sangat ekstrim.

Mengapa pada saat malam pertama tidak selalu mengeluarkan darah?

Selaput dara yang robek kerap ditandai dengan adanya darah, namun selaput dara juga bisa elastis sehingga tidak akan terjadi perdarahan dalam penetrasi. Ilmuwan menyatakan bahwa selaput dara bukanlah tanda keperawanan yang mutlak, karena ia bisa robek dengan tanpa disebabkan penetrasi sekalipun.

Fakta 3.

Ternyata hamil itu tidak mudah ditentukan. Sekalipun seseorang berhubungan intim nyaris setiap hari, bila Anda tak tahu kapan hari tepat berovulasi, maka kecil kemungkinan sperma dapat membuahi sel telur. Menghitung hari kesuburan wanita, juga tidak dimulai dari hari terakhir haid, melainkan dari hari pertama menstruasi dimulai.

Fakta 4.

Rahim wanita sangatlah elastis. Saat tidak hamil, rahim berukuran kecil, setidaknya tiga inci. Namun, ketika sedang hamil, tepi luar rahim bisa mencapai tepi bawah tulang rusuk saat membawa janin di dalamnya.

Fakta  5.

Uniknya tubuh wanita adalah kemampuan menciptakan susu atau disebut juga Air Susu Ibu. Pria tidak bisa melakukan hal ini karena tubuhnya tidak dilengkapi dengan kelenjar susu. Kemampuan menyusui seorang wanita tidak ditentukan oleh ukuran payudara, karena sekalipun payudara berukuran kecil, tetap saja bisa menghasilkan ASI.

Fakta  6.

Wanita memiliki kemampuan mendengar yang berbeda dibandingkan pria. Menurut penelitian yang dilakukan Indiana University School of Medicine, pria hanya dapat mendengarkan dengan satu sisi otak saja, sedangkan wanita menggunakan keduanya. Inilah mengapa wanita disebut sebagai sosok pendengar yang jauh lebih baik ketimbang pria.